Melalui Program ‘Light Up The Dream’, 265 Warga Sumut Kini Bisa Nikmati Listrik

Di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah ini para pegawai PLN menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu. Sehingga masyarakat kurang mampu pun bisa menikmati listrik selama Ramadhan tahun ini.

topmetro.news – Di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah ini para pegawai PLN menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu. Sehingga masyarakat kurang mampu pun bisa menikmati listrik selama Ramadhan tahun ini.

Kepedulian itu terwujud melalui Program ‘Light Up The Dream’. Di mana melalui program ini, PLN Unit Induk Distribusi Sumatera Utara melaksanakan penyalaan listrik serentak di seluruh wilayah kerjanya.

Program ini pun dapat sambutan dan puji syukur dari warga. Di antaranya, Jaimin, warga Medan Polonia, yang merupakan salah seorang penerima bantuan Program ‘Light Up The Dream’. Di mana ia mengatakan, sangat terbantu dengan adanya program bantuan pemasangan listrik dari PLN.

Bagi Jaimin, melalui program ini keinginannya selama ini bisa memiliki listrik sendiri dapat terwujud. Karena, penghasilan yang ia miliki tidak mencukupi untuk mengajukan permohonan pemasangan listrik, namun hanya cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

“Penghasilan kami hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Itu pun terkadang tidak cukup. Saya mengucapkan alhamdulillah. Berkat program dari PLN ini, keinginan kami untuk memiliki listrik dapat terwujud. Merupakan berkah buat kami sekeluarga di Bulan Suci Ramadhan tahun ini. Semoga program ini menjadi berkah buat kami penerima bantuan,” tuturnya.

Jaimin menceritakan, selama ini untuk penerangan rumahnya, ia dapat bantuan tetangga dengan memberikan aliran listrik PLN secara gratis. Kini, dengan memiliki listrik sendiri, ia yakin, kehidupannya akan lebih baik lagi ke depan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PLN karena telah memberikan kami bantuan berupa pemasangan listrik gratis. Bantuan ini akan kami pergunakan untuk meningkatkan perekonomian keluarga kami,” kata Jaimin.

Apresiasi

Ucapan syukur dan terima kasih juga datang dari daerah lain. Kepala Lingkungan VII Kelurahan Sitinjak Kecamatan Angkola Barat, Amin, mengucapkan terima kasih kepada PLN dan mengapresiasi langkah pegawai PLN melalui Program ‘Light Up The Dream’.

Menurutnya, bantuan ini merupakan kegiatan yang mulia di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

“Terima kasih banyak kepada PLN yang telah memberikan listrik gratis kepada masyarakat kami. Mudah-mudahan PLN semakin berkembang dan maju. Dan program ini dapat terus berlanjut, karena di Sumatera Utara masih banyak masyarakat yang kurang mampu yang belum memiliki listrik sendiri,” kata Amin.

Lima UP3

General Manager Tonny Bellamy mengatakan, penyalaan serentak penyambungan listrik gratis terlaksana pada lima Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) di Sumatera Utara. Di antaranya UP3 Medan, UP3 Bukit Barisan, UP3 Padang Sidempuan, UP3 Rantauprapat, dan UP3 Binjai.

“Melalui program ‘Light Up The Dream’, sebanyak 265 masyarakat kini telah menikmati listrik selama 24 jam secara mandiri. PLN berkomitmen untuk mewujudkan impian masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan listrik secara gratis,” ujar Tonny.

Tonny juga menambahkan, dalam Program ‘Light Up The Dream’ ini, pegawai PLN berinisiatif menyisihkan sebagian penghasilan mereka untuk biaya penyambungan listrik kepada keluarga kurang mampu yang ada di Sumatera Utara

“Listrik menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini. Apalagi di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah. Dengan adanya listrik, masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan hikmat. Anak-anak bisa belajar dan mengaji dengan baik. Serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” tutup Tonny.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment